Selasa, 18 Januari 2011

SMA N 1 bayan dengan EKSKULNYA (Lanjutan)

Paduan Suara adalah salah satu program Ekskul SMA Negeri 1 Bayan.
Keterampilan olah suara yang dibina oleh Akhmad, S.Pd ini, sudah berjalan sejak tahun 2004 lalu.
Beliau adalah seorang guru yang mengajar mata pelajaran Bahasa Indonesia di SMA ini juga, tetapi mempunyai keterampilan lebih dalam dunia tarik suara sehingga ditunjuk sebagai Pembina Ekskul "Paduan Suara". Alumni Sekolah Pendidikan Guru Negeri Mataram(SPGN Mataram) angkatan 1988 ini,  memang sudah memiliki bakat alami sejak kecil, terutama dalam bidang tarik suara. Semasa di SPG beliau ingin mengambil jurusan PKT/PKS, tetapi tidak dikabulkan oleh wali kelasnya pada saat itu karena dengan alasan bahwa nilai pada mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Pelajaran IPS cukup untuk masuk pada jurusan Bahasa/IPS, akhirnya beliau masuk jurusan Bahasa/IPS 1. Meskipun demikian bakat seni tersebut terus dikembangkan melalui mata Pelajaran Kesenian yang diajarkan oleh Ibu Fitriati Hamdan jelasnya. Bu FIT (Panggilan akrabnya) tidak jarang menunjuknya untuk ikut serta pada lomba paduan Suara tingkat SLTA pada saat itu, imbuhnya.
Setelah diangkat menjadi PNS beliau melanjutkan kuliah pada perguruan tinggi swasta yang cukup populer didaerahnya yaitu Universitas Muhammadiyah Mataram mengambil jurusan Bahasa dan seni, Prodi Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah.
"Semangat yang tinggi, kerja keras yang cerdas serta kemauan yang kuat mendorong saya untuk mencapai cita-cita", ucapnya gamblang ketika saya (Red) tanyakan kiat khususnya untuk mencapai cita-cita.
(Met's Cabe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar