Selasa, 15 Maret 2011

Pariwisata Lombok Utara

      Rutinitas pekerjaan telah membuat pikiran dan perasaan menjadi penat, pusing, bingung, bahkan bila dibiarkan berlangsung lama akan menimbulkan stress. Salah satu cara mengatasi rasa tersebut sebaiknya anda berekreasi menikmati keindahan alam ciptaan yang Maha Kuasa. Allah telah menciptakan Alam untuk manusia agar mereka menyadari kebesaran kekuasaanNya.
      Keindahan alam dengan panorama yang berbeda disetiap tempat dapat membuat hidup menjadi tenang terutama bagi yang suka wisata alam. Di Pulau Lombok salah satu pulau di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terdapat beberapa tempat wisata terutama di bagian utara (Kabupaten Lombok Utara) yang sangat terkenal di mancanegara antara lain; Tiga Gili yang terletak di sebelah utara Pulau Lombok yaitu Gili meno, Gili Terawangan, Gili Ayer. Disamping itu pula bagi anda yang suka dengan panorama Alam Gunung Rinjani dengan Danau Segara Anak dan beberapa air terjun(water Fall), pemandian air panas, juga tak kalah menarik untuk dinikmati sebagai pilihan berlibur. Untuk mencapai tiga gili tersebut dibutuhkan waktu kurang lebih 45 menit dari Kota Mataram menggunakan mobil dan dilanjutkan dengan naik perahu kurang lebih 30 - 45 menit tergantung jenis transportasi yang digunakan dan ombak laut.
Bagi Anda yang ingin berwisata ke Gunung Rinjani juga bisa langsung dari mataram dengan mobil atau taksi dengan waktu kurang lebih 2 jam.
     Dalam perjalanan pun anda punya kesempatan untuk berkunjung ke Rumah tradisional Segenter yang mempunyai bentuk bangunan yang unik dan menarik karena mempunyai bentuk yang relatif sama. Di bawah ini saya sajikan foto rumah tradisional Segenter dari salah satu sudut.
Anda tidak perlu khawatir dengan tempat penginapan, karena di Senaru tersedia penginapan dengan harga sangat terjangkau. Di Senaru juga terdapat dua air terjun yang sanagat menarik perhatian turis mancanegara maupun lokal.
"Silahkan anda buktikan sendiri ............... "!!!!!!
Rumah Tradisional Segenter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar